MENU

Sabtu, 24 Desember 2011

BLOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI


MANFAAT BLOG DALAM PROMOSI
Alasan menggunakan blog untuk bisnis :
1.        Blog adalah cara yang paling ampuh untuk menemukan orang yang sedang mencari jenis-jenis produk atau jasa yang Anda tawarkan.
2.      Mesin-mesin pencari lebih rajin meng-index blog ketimbang situs web biasa.
3.      Blog menunjukkan personalitas, keahlian dan karakter anda. Ketika orang sudah percaya dengan profil anda, otomatis ia juga akan percaya membeli sesuatu dari anda-Hal alami bukan?
4.     Blog akan mengglobalkan jangkauan Anda. Anda akan menjangkau calon konsumen, konsumen, bahkan mitra yang sebelumnya tak mungkin Anda sentuh.
5.      Blog memungkinkan Anda berinteraksi dengan pembaca, konsumen, mendapatkan umpan balik, memperkenalkan ide-ide kepada mereka dan menciptakan pelanggan yang loyal.

Dalam membuat blog kita bisa memanfaatkan penyedia blog gratisan, seperti blogger dengan blogspot-nya ataupun wordpress. Banayk fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di sana. Karena saya sendiri tidak begitu tahu banyak tentang blog gratisan tersebut, sehingga saya tidak bisa berkreasi, dengan kata lain ada batas-batas tertentu ysng tidak bisa kita langgar. Sebagai contoh bisa mendaftarkan blog kta di www.blogger.com atau www.wordpress.com.

Manfaat jika kita memiliki blog adalah kita bisa memasarkan produk-produk kita di blog tersebut. Sehingga bisa langsung berinteraksi dengan konsumen. Atau bahkan jika anda belum mempunyai produk untuk dijual, di Internet banyak sekali produk yang bisa anda ikuti dengan cara berafiliasi, sehingga apabila Anda mampu menjual produk tersebut, Anda akan mendapatkan uang sekian persen dari pemilik produk. Contoh yang melakukan seperti ini adalah AdSesne, Commision Junction, Amazon dan Ebay dsb.

Berikut beberapa contoh bisnis online yang juga mencamtumkan strategi promosi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar